Senin, 30 November 2009

tokek ekor cabang 4



Tokek (gecko) yang satu ini memang agak unik. Bentuknya kecil, beratnya kurang dari satu ons. Ekornya bercabang empat. Cabangnya juga unik, berbentuk seperti bunga. Besar cabang ekornya tak sama, ada yang kecil, ada yang besar. Gecko ini ditemukan di sebuah hutan di Kalimantan Selatan beberapa bulan lalu.

Cerita seputar penemuannya juga cukup menggelitik. Konon tokek ini telah diintai oleh pemburunya selama beberapa bulan. Tokek ini selalu berhasil menyembunyikan diri jika akan ditangkap. Tokek ini berhasil ditangkap setelah melalui sebuah ritual khusus. Tapi, saya tak paham soal ritual itu. Yang saya tahu bentuk ekor tokek ini sangat unik. Kalau berjalan terlihat lucu.

Saat berada di kandangnya, tokek ini juga nyentrik. Sejak pertama ditempatkan di kandangnya, dia selalu memilih satu tempat dan sangat jarang berpindah. Dia suka tempat yang gelap. Bahkan, selama beberapa hari, dia bisa tahan 'bertapa' di satu titik saja. Soal makanan tak ada yang istimewa, makanan kesukaannya jangkrik.

Oleh pemiliknya, tokek ini tidak diperlakukan secara istimewa. Dia dikandangkan bersama sekitar 10 ekor tokek lain. Maklum, pemiliknya adalah seekor kolektor tokek. Terakhir, tokeknya berjumlah sekitar 6000 ekor. Tokek itu dibiarkan lepas di sebuah kamar di depan rumahnya.

Uniknya, sejak memelihara tokek ini, pemiliknya mengaku selalu mendapat keberuntungan. Beberapa bisnisnya yang selama ini macet, tiba-tiba dan tanpa disangka-sangka berjalan lancar. Selain itu, miracle selalu hadir dalam kehidupannya. Pokoknya, sejak memelihara tokek ekor cabang empat ini, kata dia, kehidupannya berubah total menjadi menyenangkan.

Pemiliknya mengaku, sudah banyak orang yang berniat membeli tokek ini. Beragam tawaran harga telah dilontarkan, tapi oleh pemiliknya tak mau dilepas. Bahkan, ada orang yang menawar sambil membawa uang cash Rp 1 miliar tapi tak dilepasnya. Ada pula orang Jakarta yang meneleponnya, orang itu berniat membeli tokeknya seharga Rp 2 miliar. Tapi karena orang itu minta transaksi di Jakarta, pemiliknya tak mau. Dia ingin transaksi di rumahnya. Dari banyak orang yang kesengsem dengan tokek itu, kebanyakan adalah orang China. Bahkan, ada beberapa orang yang menawar hingga berkali-kali tapi tetap tidak dilepas.

Beberapa orang yang berminat membeli, mereka mengaku tokek itu memang dipercaya membawa keberuntungan. Jika ekor dua adalah victory, ekor cabang empat adalah dobel victory. Soal benar tidaknya, itu sangat subyektif, tergantung yang memercayainya. Yang jelas, dengan ekornya yang bercabang empat, tokek ini sangat cantik. Jika berjalan sangat lucu. Semoga memang bisa membawa banyak keberuntungan.

4 komentar:

ammank mengatakan...

KPD YTH para buyer N Mediator,
SERIUS!! Kami ada TOKEK Batu 7 Ons lebih..
Anda Berani ambil berapa duit?
ammank73@gmail.com
085796717338

Gecko Lover mengatakan...

wuih keren banget tuh tokek... seandainya aku yang punya... 1miliar juga aku lepas! hehehe

Tokek ekor cabang mengatakan...

saya kolektor tokek cabang 2 & 3. saya punya cabang 2 (2 ekor) jenis cagak langit dan putri duyung. saya juga punya cabang 3 yang satu menghadap langit dan satunya menghadap bumi (jenis paku bumi) satu2nya di indonesia. milik saya pribadi. baru dapt pada pertengahan des `10. brang asli bukan rekayasa, yang berminat call saya di 08165452976 / 03177379716. harga nego dan dijamin tdk mengecewakan anda. Foto dikirim via email. Email saya Dhidix_sby@yahoo.co.id

dhedy underdrag mengatakan...

Hai Semua, aku mau tawarin tokek nih, aku kemarin dapat tokek rumah 2 ekor..
Aku stay diKalimantan Selatan, Banjarmasin.
Kalau mau silahkan hub no ku.
08990795339