Senin, 23 November 2009

jenis ekor cabang dua

Ini adalah hasil penelusuran tentang tokek (gecko) ekor cabang. Ternyata tokek ekor cabang ada banyak jenis, mulai dari cabang dua hingga empat (sejauh ini cabang terbanyak yang saya dapat baru cabang empat). Untuk tokek ekor cabang dua, ada banyak jenis: ada yang cabang dua sama besar, cabang dua besar sebelah, cabang dua tapi yang satu menghadap ke atas (cagak langit), cabang dua yang satu kecil menghadap ke bawah, dan lain-lain.


Dari banyak jenis itu, ternyata mempunyai sebutan sendiri-sendiri, ada yang disebut ekor duyung, ekor cagak langit, ekor tusuk bumi, ekor belah, dan lain-lain. Tentu saja, dari bermacam-macam jenis itu, ekor cabang juga mempunyai khasiat sendiri-sendiri. Misalnya, ekor cabang duyung dipercaya sebagai pembawa ketenangan, ekor cabang bumi untuk kesaktian, ekor cagak langit sebagai pembawa keberuntungan (finansial) dan kemenangan, ekor cabang besar sebelah pembawa kelancaran, dan lain-lain.

Sementara untuk ekor cabang empat, sejauh ini baru satu ekor yang berhasil ditemukan di Indonesia. (mungkin Anda pernah melihat?). Nah tokek ekor cabang empat ini, oleh pemiliknya disebut dobel victory atau pembawa keberuntungan ganda. Menurut pemiliknya yang orang Kalimantan Selatan, tokek ini diyakini telah membawa banyak keberuntungan dan keberkahan bagi diri dan keluarganya. Makanya dia sangat sayang dengan gecko yang satu ini. Bahkan, tokek ini katanya pernah ditawar seharga Rp 2 miliar tapi belum dilepas.

Nah, itu sekilas tentang tokek ekor cabang yang saya pelajari. Namun yang jelas, orang-orang Tionghwa atau orang-orang China sangat mempercayai keberadaan tokek ekor cabang ini sebagai pembawa keberuntungan dan keberkahan. Bagi masyarakat pencinta tokek, silakan ditafsirkan sendiri-sendiri.


Banjarmasin, 24 November 2009

20 komentar:

Unknown mengatakan...

saya punya Tokek ekor cabang dua, ada yang mau beli ga?
bagi yang berminat hubungi:
08128846037
kunjungi :
www.tokek-antik.blogspot.com

Unknown mengatakan...

Posisi saya di tangerang, transaksi siap diantar.

riz@ mengatakan...

saya mau jual cepat tokek cab 2 nih silahkan hub di rizaherdiy@yahoo.com atau 085711171199

LAPAK KOH AN TONG mengatakan...

saya punya tokek cabang 2 nih ada gambarnya ngga pake boong\

http://www.kaskus.us/showthread.php?p=195052531#post195052531

blogg mengatakan...

bagi pembeli serius saya punya tokek ekor cabang 2,punya,an sendiri ng boo,ong 100%.harga 10jt aja.berat kira2 1ons,hub 03181446455,wilayah surabaya

Sony mengatakan...

saya mau jual tokek ekor cabang 2 (cagak langit)

berminat hub : 0878 3247 8765

Tokek ekor cabang mengatakan...

Saya kolektor tokek cabang dari Surabaya, saya punya cabang 2 (2 ekor) jenis cagak langit dan putri duyung. Juga ada cabang 3 (2 ekor)jenis canggah langit dan paku bumi/ekor yang satu menghadap ke langit dan yang satu menghadap ke bumi. Satu2nya di Indonesia. Asli bkn rekayasa, milik sendiri dan sehat/tdk cacat. srius call 08165452976 / 03177379716. foto kirim via email.

Unknown mengatakan...

Saya baru nangkap tokek ekor cabang dua cabangnya keatas
Kalo ada yang minat hub 081251847686
Lokasi surabaya

Unknown mengatakan...

Saya ada toke cabang dua, tokenya datang sendiri ke rumah, yg minat hub 081908111792

Unknown mengatakan...

Saya ada toke cabang dua, tokenya datang sendiri ke rumah, yg minat hub 081908111792

muhsan mengatakan...

Saya juga dapat tokek berekor cabang 2

Unknown mengatakan...

Saya juga ada tokek berekor cabang 2 ada yang mau belik gak?
Kalau ada yang mau belik,
IG: andika01jr
Yang minat langsung dm aja

Anonim mengatakan...

Saya punya klo minat hub 085807278377 trenggalek

Unknown mengatakan...

Saya punya kalau minat 081284212432

Unknown mengatakan...

Saya punya tokek ekor duyung lokasi Makassar

Unknown mengatakan...

Maaf numpang lapak ..
Saya punya tokek ekor cabang 2. Low da yg minat silahkan hub 085773017999 mks

Unknown mengatakan...

Jual murah aja tokek ekor cabang 2 jenis cagak langit Rp 5jt (nego)

Unknown mengatakan...

Saya punya tokek ekor cabang 3,,,ekor 1 ke atas,,ekor 2 kesamping,,ekor 3 ke belakang,,,kalo minat wa 082297229601

Unknown mengatakan...

Saya ada di rumah toke ekor cabang 2 ..cagak langit ...

Unknown mengatakan...

Saya punya tokek ekor cabang 2 baru saja saya tangkap dirumah minat chat 081393029149