Rabu, 02 Desember 2009

kamera super dari mata tokek


Iseng-iseng cari informasi soal tokek di google, eh ketemu artikel yang lumayan menggelitik ini. Jadi, binatang bermata besar ini memang banyak gunanya ya, selain untuk aneka obat, seperti kanker dan AIDS, ternyata mata tokek menjadi inspirasi ditemukannya kamera super. Jadi, gak salah kalau memang tokek dihargai sangat mahal.


Berikut artikel dari Inilah.com. Ilmuwan mendapati tokek mampu menangkap warna saat di malam hari. Pengetahuan mengenai mata tokek ini, bisa untuk membuat kamera serta lensa yang lebih baik di masa datang. "Tokek merupakan binatang kecil yang bisa melihat warna di malam hari," kata Lina Roth, peneliti di Lund University.

Kunci kelebihan penglihatan itu adalah kemampuannya dalam pemfokusan ke zona yang berbeda. Roth dan timnya mempublikasikan penemuan itu di Association for Research in Vision and Ophthalmology. Sistem optik tokek ini 350 kali lebih sensitif dari pada kemampuan manusia menangkap warna-warna saat malam hari.

Tokek mampu memproses berbagai gelombang cahaya secara simultan di retina. Hal itulah yang menyebabkan tokek mampu menghasilkan gambar yang tajam, setidaknya yang paling terang pada saat suasana gelap.

Wow, satu lagi ilmu yang bermanfaat diambil dari binatang yang bernama tokek alias gecko ini. Jadi, ayo kita lestarikan tokek, hehehe...

4 komentar:

Unknown mengatakan...

wawwww keren.. makanya bli tokek
gue donkk

Unknown mengatakan...

bro, di rumah saya banyak tokek nih, minat nggak? tapi ambil sendiri ya, saya geli hehe :DD

Unknown mengatakan...

Agan2 sekalian saya punya teman mau jual TOKEK cabang 2. Cabangnya lebih besar & panjangnya sama kalau dibandingkan dengan yg diposting.
Kalau ada yang berminat silahkan hubungi saya di 0856 1588 286.

Eri
Thks

Unknown mengatakan...

Brapa harga tokeknya mas